Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) Telah di Resmikan

Universitas pertama di purbalingga yaitu Universitas Perwira Purbalingga (Unperba) Telah di Resmikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir bersama Ketua DPR RI Bambang Soesatyo pada Kamis 11 April 2019

Peresmian gadung berlantai empat ini sekaligus menandai beroperasinya universitas tersebut dengan penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2019-2020.

Peresmian universitas mandiri pertama di Purbalingga itu diikuti dengan pelantikan Rektor Universitas Perwira Purbalingga serta dua wakil rektor oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Peguruan Karya Bhakti Purbalingga sebagai pendiri universitas.

Pada kesempatan sama, Bambang Soesatyo memprakarsai peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitussalam sebagai bagian dari kampus tersebut.

Ketua DPR RI sekaligus Pendiri Unperba Bambang Soesatyo menyampaikan, Unperba diharapkan bisa menjadi perguruan tinggi alternatif bagi warga Purbalingga dan sekitarnya. Pelajar lulusan sekolah menengah di Purbalingga kini sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

Untuk tahun akademik 2019-2020 Unperba berencana menerima sekitar 1000 mahasiswa baru yang akan tersebar di lima program studi.

Di antaranya Program Studi Akuntansi, Manajemen Agribisnis, Teknik Mesin, dan Informatika.

Kelima program studi tersebut diselenggarakan berdasarkan kebutuhan pendidikan bagi masyarakat Purbalingga dan sekitarnya.

Ayo yang mau mendaftar kuliah di unperba dapat menghubungi :

Media Sosial