Rapat Koordinasi dan Penerimaan KKN Mahasiswa dari IAIN Purwokerto

Senin  01 April 2019, 28 orang Mahasiswa dari berbagai Jurusan  Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Purwokerto di Desa Arenan . Kehadiran 28 Orang Mahasiswa Ini dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) terpadu yang akan berlangsung selama 45 hari.  Penyambutan Mahasiswa IAIN Purwokerto  ini dilaksanakan di Aula Balai Desa Arenan dan Langsung di sambut hangat oleh Bapak Kepala Desa Arenan H. Ikhwono, A.Md beserta jajaran Pemerintah desa serta Jajaran Pimpinan BPD Desa Arenan.

DSC02857

DSC02835 DSC02836 DSC02841 DSC02843

Dalam Sambutan Pengantarnya, Dosen Pembimbing Lapangan  KKN IAIN mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah desa Arenan dan memohon bimbingan kepada Pemerintah desa Arenan, juga menjelaskan bahwa kehadiran  mahasiswa melalui program KKN ini diharapkan dapat meningkatkan dan menggali Potensi local yang ada di Desa Arenan. Lebih lanjut, dijelaskan bahwa Sebelum di terjunkan ke Lapangan, terlebih dahulu Mahasiswa diberikan pembekalan , Diharapkan Mahasiswa dapat hadir mengimplementasikan ilmu pengetahuan serta wawasannya dalam kehidupan bermasyarakat.

“Pelaksanaan KKN ini merupakan salah satu perwujudan  pengabdian kepada masyarakat. Insha Allah Selama dua bulan pelaksanaan KKN di Desa Arenan, Mahasiswa siap  bersinergi dengan Pemerintah desa dan Masyarakat dalam menyukseskan program kerja Pemerintah Desa dan  akan selalu turut berpartisipasi aktif dalam berbagai Kegiatan social kemasyarakatan, ”.

Sementara Itu, Kepala Desa Arenan dalam sambutan penerimaan mengatakan bahwa Secara Umum, Desa Arenan siap memberikan  Bantuan dan Pendampingan selama berlangsungnya Kegiatan KKN Mahasiswa di Desa Arenan. Secara khusus Beliau menjelaskan secara singkat tentang kondisi Desa Arenan dari geografis ataupun kependudukan

Kegiatan  KKN  tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada Mahasiswa  bagaimana menyikapi Dinamika social Kemasyarakatan  yang ada . Bagaimana Mahasiswa dapat berfikir secara komprehensif  terhadap Dinamika yang ada, di samping itu, output yang diharapkan adalah KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian Mahasiswa sebagai Kader Perubahan dalam masyarakat

KKN merupakan bentuk pengabdian kepada Masyarakat, berikan sumbangsih sesuai kapasitas keilmuan anda sebagai intelektual muda, berikan masukan dan saran serta terobosan baru dalam meajukan Lokasi kegiatan anda, dalam hal in adalah Desa Arenan.  Dalam 45 hari  kedepan berada di Desa Arenan, semoga akan memberikan hasil dan cendramata yang tertinggal di Desa Arenan untuk selamanya. Tutup Kepala Desa Arenan Bapak H. Ikhwono, A.Md (SB).