Lomba Memindahkan Karet

Lomba Memindahkan Karet

Memperingati dan merayakan HUT RI sudah menjadi tradisi bagi bangsa Indonesia. Perayaan tersebut dilaksanakan oleh semua pihak baik instansi pemerintahan, perusahaan, pendidikan dan juga desa. Di setiap desa perayaan HUT RI menjadi sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu. Kemeriahan sangat terasa setiap akan memasuki bulan Agustus. Begitu pula di desa Arenan, kec. Kaligondang, kab. Purbalingga ketika menjelang 17 Agustus sudah menyiapkan dan memasang dekorasi khas kemerdekaan di sepanjang jalan.

Pada hari Kamis, 15 Agustus 2019 KKN PAR IAIN Purwokerto Angkatan 44 Kelompok 8 desa Arenan mengadakan kegiatan lomba untuk anak-anak dan juga lomba untuk ibu-ibu lingkup desa yang diselenggarakan di lapangan MTs NU Ma’arif 12 Arenan yang dimulai pada pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini ditujukan ialah tidak lain untuk memeriahkan desa Arenan pada momen yang tidak akan pernah terlupakan sepanjang masa dan sepanjang zaman oleh masyarakat Indonesia pada khususnya yaitu hari Kemerdekaan Indonesia, Dirgahayu HUT RI ke 74.

Sebelum perlombaan dimulai, semua peserta dikondisikan untuk berbaris guna menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia dan lagu 17 Agustus yang dipimpin oleh ketua panitia. Adapun perlombaan yang diadakan, ada dua kategori yaitu lomba untuk anak-anak dan juga lomba untuk ibu-ibu.

Berikut adalah jenis perlombaan kategori anak-anak :

  1. Memindahkan
    Lomba Makan Kerupuk

    Lomba Makan Kerupuk

    Lomba Bola Terong

    Lomba Bola Terong

    Lomba Memasukkan Pensil Ke Dalam Botol

    Lomba Memasukkan Pensil Ke Dalam Botol

    Lomba Memindahkan Karet

    Lomba Menurunkan Karet

    karet

  2. Makan kerupuk
  3. Bola terong
  4. Memasukkan pensil ke dalam botol
  5. Menurunkan karet

Sedangkan perlombaan kategori ibu-ibu adalah menyunggi sampah.

Sasaran kegiatan lomba-lomba yang diadakan di desa Arenan ini adalah anak-anak. Dikarenakan di desa Arenan sendiri jumlah anak-anak relatif tinggi. Sehingga setting perlombaan tersebut terfokus pada anak-anak desa Arenan.

Acara ini mampu menuai banyak perhatian dan minat anak-anak desa Arenan. Dilihat dari beberapa peserta yang memilih untuk bisa mengikuti semua jenis perlombaan kategori anak-anak. Kegiatan ini selesai pada pukul 16.30 WIB, setelah selesai semua panitia bersama-sama membersihkan lapangan secara gotong royong.