Kegiatan Germas Desa Arenan di Dusun 1

Sesuai dengan rapat evaluasi Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) tingkat kecamatan, bahwa germas akan di laksanakan tiap wilayah dusun, dan Desa Arenan mendapatkan jadwal pada hari Selasa 30 April 2019 di Dusun 1 tepatnya di halaman rumah Kadus 1 Mad. Chorori, Peserta germas di hadiri dari Puskesmas kaligondang, perangkat desa, PKK, Naping, Bidan dan Warga sekitar, di hari yang sama Pemerintah Desa Arenan juga mendapat undangan kegiatan Haari Otonomi Daerah di alun alun purbalingga, Sosialisasi Pajak Bumi dan bangunan di Pendopo Abu Bakar, dan Ikut meramaikan acara panen raya jagung di desa penolih.

58775408_2897769563568294_5550597372918104064_n

Acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di awali dengan kegiatan senam sehat dan di pandu Mahasisw1 IAIN Purwokerto , acara Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yaitu adalah suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara sama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) mempunyai  Tujuan  adalah agar kesehatan terjaga, tetap produktif, lingkungan bersih, dan biaya berobat berkurang. Untuk tahap pertama adalah dalam bentuk kegiatan memasyarakatkan melakukan aktivitas fisik, mengkonsumsi sayur dan buah, memeriksa kesehatan secara rutin, tidak merokok, tidak mengkonsumsi alkohol, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban.